Bangau da Café

Komunitas SMAK 1 BPK PENABUR BANDUNG
 
HomeHome  CalendarCalendar  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  MemberlistMemberlist  UsergroupsUsergroups  Log in  

Share | 
 

 Pesan Menjelang ULUM

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : 1, 2  Next
AuthorMessage
suherman
JuRaGan CaFe
JuRaGan CaFe


Number of posts : 2171
Age : 42
Domisili : Bandung
THN Lulus : 1992
KLS terakhir : 3-2 A-1
Registration date : 2007-04-19

PostSubject: Pesan Menjelang ULUM   Sat May 19 2007, 14:02

Buat murid - muridku (di xi-c) khususnya dan murid - murid SMAK 1 BPK PENABUR BANDUNG kelas x dan kelas xi secara umumnya. Mengingatkan saja ULUM itu praktis dari hari ini, tinggal 2 minggu lagi. Jadi jangan lupa yah BELAJAR.

Mulai nyicil - nyicil dari sekarang. Jangan dipikir, gampang ... masih lama.

Cuma ngingetin aja, JANGAN MENGGANTUNGKAN NASIBMU pada guru - guru dengan punya pemikiran seperti ini : tenang aja deh, entar juga pasti dinaek (kelas) in. Gak mungkin yang gak naek ampe 10 orang 1 kelas. Mungkin pemikiran itu benar, tetapi berarti kamu menggantungkan diri pada orang lain.

Jadi ... jangan lupa, mulai belajar dari sekarang. Setiap ada usaha dijamin pasti ada hasil. Cuma kadang2 kita berpikir usaha kita sudah CUKUP, padahal sebetulnya belum berusaha dengan BAIK.

Notes : Tulisan ini dari kepribadian aku yang lain (guru yang bijak dan baik) jadi .... dengerin yah nasehatnya Smile

Good Luck.

_________________

Hidup itu SULIT, mengapa kita harus membuatnya menjadi lebih SULIT lagi ?
Back to top Go down
View user profile http://suherman.lifeme.net
d7inx
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Number of posts : 303
Age : 26
THN Lulus : 2008 (Moga-Moga)
KLS terakhir : xii-b
Registration date : 2007-04-23

PostSubject: Re: Pesan Menjelang ULUM   Sat May 19 2007, 16:13

Buat anak2 XI IPA (XI-B khususnya)
Ayo kita berusaha di ulum semester 2 ini supaya kita naik smua.
Kan gaya kalo 1 angkatan IPA naek kelas smua....^^
Back to top Go down
View user profile
angelina_ira
Kopral
Kopral


Number of posts : 5
Age : 28
Domisili : bandung
THN Lulus : 2006
KLS terakhir : 3-3
Registration date : 2007-04-26

PostSubject: Re: Pesan Menjelang ULUM   Sat May 19 2007, 16:18

mana bocoran soalnya pa?
Back to top Go down
View user profile http://iragunawan.deviantart.com
d7inx
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Number of posts : 303
Age : 26
THN Lulus : 2008 (Moga-Moga)
KLS terakhir : xii-b
Registration date : 2007-04-23

PostSubject: Re: Pesan Menjelang ULUM   Sat May 19 2007, 16:27

angelina_ira wrote:
mana bocoran soalnya pa?
hahaha... Itu pertanyaan yang paling ditunggu.
Jangan dibocorin pa... Tumpahin aja skalian....wkwkwkwk
Back to top Go down
View user profile
capoenkzz
Letnan
Letnan


Number of posts : 44
Age : 26
THN Lulus : 2008
KLS terakhir : XII-C (sama Pa Kheng..) haha
Registration date : 2007-04-29

PostSubject: Re: Pesan Menjelang ULUM   Sat May 19 2007, 17:12

iya pa..
siapa tau nilai fisika saya jd bagus kalo di"tumpahin".. hoho..
iya ga d7inx??
Back to top Go down
View user profile
suherman
JuRaGan CaFe
JuRaGan CaFe


Number of posts : 2171
Age : 42
Domisili : Bandung
THN Lulus : 1992
KLS terakhir : 3-2 A-1
Registration date : 2007-04-19

PostSubject: Re: Pesan Menjelang ULUM   Sat May 19 2007, 17:40

Wah ini si Ira, maunya bocoran soal doang Smile

Jadinya tuh 'adik-adiknya' ikut-ikutan.

Masalahnya soal ulum itu pake lem perekat paling bagus, jadi gak mungkin bocor Smile

_________________

Hidup itu SULIT, mengapa kita harus membuatnya menjadi lebih SULIT lagi ?
Back to top Go down
View user profile http://suherman.lifeme.net
imambenjol
Kolonel
Kolonel


Number of posts : 256
Age : 30
Domisili : 127.0.0.1
THN Lulus : 2004
KLS terakhir : 3-3
Registration date : 2007-05-01

PostSubject: Re: Pesan Menjelang ULUM   Sun May 20 2007, 09:35

di sms langsung ke hp murid aja jawaban yang benernya Very Happy ga perlu bocoran soalnya, yang penting mah jawabannya

Quote :
08 Mei 2007 [ Arsip Berita ] Kepala Sekolah dan Guru Terancam Sanksi
Setelah melakukan penyidikan, Polres Garut akhirnya menetapkan lima
tersangka dalam kasus kecurangan ujian nasional (UN) yang terjadi di
SMAN 2 Tarogong Kidul, Garut. Kelima tersangka tersebut adalah kepala
sekolah dan empat guru di sekolah tersebut.


Atas temuan tersebut Polres Garut, Senin (7/5) mengirimkan surat
rekomendasi kepada Bupati Garut H. Agus Supriadi. Isinya soal adanya
pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh kelimanya, sehingga kelimanya
perlu mendapatkan sanksi dari bupati.


"Soal sanksinya sepenuhnya ada di tangan bupati. Apakah mau diberi
sanksi administratif atau pemecatan, itu terserah bupati," kata
Kapolres Garut AKBP Eko Budi Sampurno, M.Si. dalam keterangan persnya
di Mapolres Garut, kemarin.


Ia menjelaskan, hasil penyidikan itu juga menunjukkan bahwa di
Garut tidak terjadi kebocoran UN. Pasalnya, ketika UN akan dilakukan,
soal UN dalam keadaan utuh, dan siswa sama sekali tidak mengetahui
soal-soal yang harus diisinya. Yang terjadi di Garut adalah kecurangan
UN.


"Adapun kecurangan itu, terjadi setelah pihak sekolah mengetahui ada lembaran soal UN yang melebihi kuota," tutur Eko.



Menurut dia, setelah mengetahui ada lembaran soal lebih, soal-soal
itu dikerjakan oleh guru bidang studi (sesuai soal UN, -red.), atas
sepengetahuan kepala sekolah. Selanjutnya, setengah jam setelah UN
dimulai, jawaban atas soal UN itu kemudian disebarkan kepada peserta
UN.


Berdasar pengakuan kepala sekolah dan guru, upaya itu dilakukan
sebagai upaya "penyelamatan" atas beredarnya pesan pendek (SMS, -red.)
di kalangan siswa tentang jawaban UN. Jawaban yang beredar dalam pesan
pendek itu, sebagaimana diketahui, palsu.
Pemikiran para guru, supaya
siswa tidak terjebak isi SMS, maka diberikanlah jawaban soal yang
benar.



Di tempat terpisah, Bupati Garut H. Agus Supriadi mengaku sudah
memperoleh pemberitahuan dari kapolres Eko perihal akan diberikannya
surat rekomendasi. Bupati menyambut baik upaya yang dilakukan polres
untuk meluruskan masalah tersebut.


Ia mengatakan, sesuai anjuran Inspektorat Jenderal (Irjen)
Depdiknas setelah menemukan kebenaran adanya kasus kecurangan UN di
SMAN 2 Tarogong, pihaknya akan memberikan sanksi. Sanksi yang akan
diberikan adalah sanksi disiplin kepala sekolah, wakil kepala sekolah
dan beberapa gurunya, sesuai dengan PP No. 30 Tahun 1980.
Back to top Go down
View user profile
d7inx
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Number of posts : 303
Age : 26
THN Lulus : 2008 (Moga-Moga)
KLS terakhir : xii-b
Registration date : 2007-04-23

PostSubject: Re: Pesan Menjelang ULUM   Sun May 20 2007, 10:43

suherman wrote:
Wah ini si Ira, maunya bocoran soal doang Smile

Jadinya tuh 'adik-adiknya' ikut-ikutan.

Masalahnya soal ulum itu pake lem perekat paling bagus, jadi gak mungkin bocor Smile
Makanya, ditumpahin aj sekalian pa... Asal jangan ditumpahin tgl 4 Juni, sebelumnya aj ya....
Back to top Go down
View user profile
suherman
JuRaGan CaFe
JuRaGan CaFe


Number of posts : 2171
Age : 42
Domisili : Bandung
THN Lulus : 1992
KLS terakhir : 3-2 A-1
Registration date : 2007-04-19

PostSubject: Re: Pesan Menjelang ULUM   Sun May 20 2007, 11:44

Hahaha ... dasar ...

Udah - udah. Meningan jangan dibahas.

Ngapain skul di SMAK 1 kalau mengharapkan bocoran soal, kalau ngeharepin itu mening skul di sekolah yang itu tuhhhh yang deket Tomo Smile

_________________

Hidup itu SULIT, mengapa kita harus membuatnya menjadi lebih SULIT lagi ?
Back to top Go down
View user profile http://suherman.lifeme.net
Starian
Admin
Admin


Number of posts : 427
Age : 29
Domisili : Singapore / シンガポール / 新加坡
THN Lulus : 2005
KLS terakhir : IPA 3-1 All Star
Registration date : 2007-04-20

PostSubject: Re: Pesan Menjelang ULUM   Sun May 20 2007, 19:14

suherman wrote:
Hahaha ... dasar ...

Udah - udah. Meningan jangan dibahas.

Ngapain skul di SMAK 1 kalau mengharapkan bocoran soal, kalau ngeharepin itu mening skul di sekolah yang itu tuhhhh yang deket Tomo Smile

wew.. ati2 tawuran lhoo pa.. (-___-"")

_________________
FS gue nih: http://www.friendster.com/favian

Left brain has nothing right
Right brain has nothing left
Back to top Go down
View user profile http://www.friendster.com/favian
nOp_nOp
Admin
Admin


Number of posts : 734
Age : 31
Domisili : bandung -> karawaci
THN Lulus : 2005
KLS terakhir : 3-3
Registration date : 2007-04-20

PostSubject: Re: Pesan Menjelang ULUM   Mon May 21 2007, 10:22

semoga anak2 yang bersekolah di dekat tomo itu tidak membaca pesan bapa
ini.. hahhahahaa bisa2 yang namanya bapa suherman ini di keroyok
massa... wakakkakaa
Back to top Go down
View user profile http://www.friendster.com/nop2cool
d7inx
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Number of posts : 303
Age : 26
THN Lulus : 2008 (Moga-Moga)
KLS terakhir : xii-b
Registration date : 2007-04-23

PostSubject: Re: Pesan Menjelang ULUM   Mon May 21 2007, 13:50

Gilaaaaa......
Rumus fisika bt ulumnya banyak pisan..../swt

@pa suhe
Kasih rangkuman rumus donx.... tqtqtqtq
Back to top Go down
View user profile
Levin
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Number of posts : 385
Age : 26
THN Lulus : Belum Lulus Juga
KLS terakhir : Skrg sih Xii - C
Registration date : 2007-04-21

PostSubject: Re: Pesan Menjelang ULUM   Mon May 21 2007, 19:24

@ Pa suhe,
Kebeneran nih saya lulusan skul yang di tomo juga neh..
Hehehe... Gimana mau numpahin soal n jawaban serta pembahasannya juga?
Atau...
Atau...
Atau saya belajar aja nih.. Kan masi ada 2 minggu, bisa nyicil..
BUat apa skul di SMAK 1 kalo nunggu bocoran gitu?
Tapi kalo ada yang namanya berkat cenah mah, kenapa ditolak juga? Hehehe...
Back to top Go down
View user profile
suherman
JuRaGan CaFe
JuRaGan CaFe


Number of posts : 2171
Age : 42
Domisili : Bandung
THN Lulus : 1992
KLS terakhir : 3-2 A-1
Registration date : 2007-04-19

PostSubject: Re: Pesan Menjelang ULUM   Mon May 21 2007, 20:28

Levin wrote:
@ Pa suhe,
Kebeneran nih saya lulusan skul yang di tomo juga neh..
Hehehe... Gimana mau numpahin soal n jawaban serta pembahasannya juga?
Atau...
Atau...
Atau saya belajar aja nih.. Kan masi ada 2 minggu, bisa nyicil..
BUat apa skul di SMAK 1 kalo nunggu bocoran gitu?
Tapi kalo ada yang namanya berkat cenah mah, kenapa ditolak juga? Hehehe...

Hahaha ....

Rada OOT nih ...

Aku juga bingung, skul yang di dekat 'Tomo' itu kalau SDnya bagus banget (pas aku baru lulus SD, itu tuh SD no. 1 di Bandung), tetapi kok yang tingkatan lebih tingginya 'kurang bagus' yah Smile

Soal tumpahan dan bocoran, aduh ... udah musim panas, kayaknya gak mungkin bocor atau tumpah Smile

_________________

Hidup itu SULIT, mengapa kita harus membuatnya menjadi lebih SULIT lagi ?
Back to top Go down
View user profile http://suherman.lifeme.net
Starian
Admin
Admin


Number of posts : 427
Age : 29
Domisili : Singapore / シンガポール / 新加坡
THN Lulus : 2005
KLS terakhir : IPA 3-1 All Star
Registration date : 2007-04-20

PostSubject: Re: Pesan Menjelang ULUM   Mon May 21 2007, 20:55

Saya juga lulusan SD yang deket tomo ituu.. hhuahuahuahua...

*tapi di FS mah uda gak ditulis lagi ^^, anggep aja saya skul nya mulai langsung dari SLTPK 1 BPK wekekek..*

_________________
FS gue nih: http://www.friendster.com/favian

Left brain has nothing right
Right brain has nothing left
Back to top Go down
View user profile http://www.friendster.com/favian
kwang pin
Jendral
Jendral


Number of posts : 1002
Age : 40
Domisili : Buahbatu
Registration date : 2007-04-21

PostSubject: Re: Pesan Menjelang ULUM   Mon May 21 2007, 22:15

eh, aku punya bocoran soal ulum neh.....
tapi 2006 punya...
mau ngga ?
ma fi a ajah...
Back to top Go down
View user profile
nOp_nOp
Admin
Admin


Number of posts : 734
Age : 31
Domisili : bandung -> karawaci
THN Lulus : 2005
KLS terakhir : 3-3
Registration date : 2007-04-20

PostSubject: Re: Pesan Menjelang ULUM   Tue May 22 2007, 13:21

iyah neh sayah juga lulusan SD yang deket tomo ituh loh bapaa... hehehe kita kan pernah sekelas faviii... tapi sayang kamu tak ingat pada ku.. hahahahah

buat adik2 kelas, belajar yang rajin yah buat ulum nya... agar berguna bagi nusa dan bangsa, nak.... hwahahaahaa
Back to top Go down
View user profile http://www.friendster.com/nop2cool
MVN
Mayor
Mayor


Number of posts : 121
Age : 29
Domisili : Singapore
THN Lulus : 2005
KLS terakhir : 3-! IPA All Star
Registration date : 2007-04-26

PostSubject: Re: Pesan Menjelang ULUM   Tue May 22 2007, 20:49

skul dkt tomo, huehehehe... Gw jg stgh dr sono sih Very Happy
Back to top Go down
View user profile
Ika
Jendral
Jendral


Number of posts : 722
Age : 26
Domisili : Bandung
THN Lulus : 2008
KLS terakhir : XII-A
Registration date : 2007-04-23

PostSubject: Re: Pesan Menjelang ULUM   Tue May 22 2007, 20:57

Gw juga 7 tahn di skul deket tomo.huehehehe.Bangganya dari sekolahjelek bisa masuk IPA di SMAK 1. Iya nih, buat ulum kudu nyicil dari sekarang, kalo ga pas hari H nya ga bisa tidur siang !!!
Buat anak2 yang akan menjalaninya, harap siapkan rangkuman rumus2...
Back to top Go down
View user profile
Eming
Sersan
Sersan


Number of posts : 26
Age : 29
THN Lulus : 2004
KLS terakhir : 3-2 IPA
Registration date : 2007-05-15

PostSubject: Re: Pesan Menjelang ULUM   Wed May 23 2007, 17:21

saran: banyak2 minum jus wortel, biar mata jeli... Twisted Evil
Back to top Go down
View user profile
marsha
Letnan
Letnan


Number of posts : 32
Age : 26
THN Lulus : 2008
KLS terakhir : XII-B
Registration date : 2007-04-26

PostSubject: Re: Pesan Menjelang ULUM   Sat May 26 2007, 15:15

pa, kasih latihan ulum donk..minta paket2 soal..fotokopikan untuk 1 kelas..soalnya kan ga semua orang punya guru les yg suka ngasi latihan soal gitu..hehe..kalo bapa bacain soal satu2 gitu jadi di rumah kalo mau latihan kan suka bingung mau kerjain apa..kalao dari bab 1 semua soal latihan dari cetak dibikin ulang kan bisa gila pa...hehe


tqtqtq
Back to top Go down
View user profile
microbrain
Admin
Admin


Number of posts : 287
Age : 27
Domisili : Singapore
THN Lulus : 2007
KLS terakhir : XIIC IPA
Registration date : 2007-04-29

PostSubject: Re: Pesan Menjelang ULUM   Sat May 26 2007, 15:28

hmm, tetep susah juga... kalau saya pribadi mah dikasih soal-soal latihan juga da gak pernah dikerjain, hehe... saya lebih prefer minta rangkuman atau sejenisnya trus pelajari bener-bener, ntar pas ketemu soal ya diulak-ulik aja, hehe...

_________________
Best regards,
MicroBrain
brian@microbrainx.net
Visit my site? http://microbrainx.net
Back to top Go down
View user profile http://microbrainx.net
suherman
JuRaGan CaFe
JuRaGan CaFe


Number of posts : 2171
Age : 42
Domisili : Bandung
THN Lulus : 1992
KLS terakhir : 3-2 A-1
Registration date : 2007-04-19

PostSubject: Re: Pesan Menjelang ULUM   Sat May 26 2007, 16:15

marsha wrote:
pa, kasih latihan ulum donk..minta paket2 soal..fotokopikan untuk 1 kelas..soalnya kan ga semua orang punya guru les yg suka ngasi latihan soal gitu..hehe..kalo bapa bacain soal satu2 gitu jadi di rumah kalo mau latihan kan suka bingung mau kerjain apa..kalao dari bab 1 semua soal latihan dari cetak dibikin ulang kan bisa gila pa...hehe
tqtqtq

Hehehe ....

Pernah aku sebutin sih ... tapi aku jelaskan lagi

Mengenai soal bekas ulangan umum, angkatan kamu itu angkatan kedua di kurikulum ini, jadi soal yang cocok cuma soal tahun lalu gitu loh. Kemudian pas soal ulum tahun lalu kebetulan 'agak sulit', jadi aku plus Mrs. Wen Cu berkesimpulan mening dipilihkan saja soal - soal yang 'layak' gitu loh.

Masalanya 'gak ada soal lain' karena bahan2 kelas xi sekarang itu terpencar2 tingkatannya di kurikulum sebelumnya. Gitu loh Smile

Ini Marsha yang anaknya boss Keng2 kan Smile

_________________

Hidup itu SULIT, mengapa kita harus membuatnya menjadi lebih SULIT lagi ?
Back to top Go down
View user profile http://suherman.lifeme.net
kwang pin
Jendral
Jendral


Number of posts : 1002
Age : 40
Domisili : Buahbatu
Registration date : 2007-04-21

PostSubject: Re: Pesan Menjelang ULUM   Sat May 26 2007, 17:27

anak na keng keng ? wew..
bapanya kok ngga diajak masuk forum bozz...
hehehe.. dia juga alumni bpk lhoooo...
waktu kelas tiga, kita juga diajar sama mr. keng mat nya..
ajak ajak dunk...
Back to top Go down
View user profile
marsha
Letnan
Letnan


Number of posts : 32
Age : 26
THN Lulus : 2008
KLS terakhir : XII-B
Registration date : 2007-04-26

PostSubject: Re: Pesan Menjelang ULUM   Sun May 27 2007, 14:57

iyalah ntar diajakin,,,hehehe
owh begitu toh...emang ulum taun ini ama taun lalu bakal lebih susah mana??jadi soal2 yang layak dibahas di kelas maksudnya yang cukup susah atau kira2 selevel sama ulum taun ini??kalo latihan dari buku spmb 1001 berguna ga??soalnya aku dan teman2ku pinjem buku soal2 spmb dari perpus..sampe perpusnya keabisan stok..atau mending latihan lagi dari cetak aja??mohon sarannya..
oy ada salam dari ayahku..
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Pesan Menjelang ULUM   Today at 12:46

Back to top Go down
 
Pesan Menjelang ULUM
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 2Go to page : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» Imam al-Hakim Foundation hosts: Dr. Ibrahim Bahr al-Ulum in a dialogue on "The Future of the political process in a Date: Thursday, 02/02/2012 18:42
» Dr. Bahr al-Ulum: Iraq's oil and wanted for the next five years will exceed half a trillion dollars On: Wednesday 26/09/2012 12:50 am
» Ulum Al-Qur'aan by Ahmad von Denffer
» Pemulung untuk biaya sekolah dari SD hingga menjelang Wisuda
» 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Bangau da Café :: TEMPAT SAMPAH :: Dibuang Sayang-
Jump to: