Bangau da Café

Komunitas SMAK 1 BPK PENABUR BANDUNG
 
HomeHome  CalendarCalendar  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  MemberlistMemberlist  UsergroupsUsergroups  Log in  

Share | 
 

 Ekskulnya ditambah donk!

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : Previous  1, 2
AuthorMessage
suherman
JuRaGan CaFe
JuRaGan CaFe


Number of posts : 2171
Age : 42
Domisili : Bandung
THN Lulus : 1992
KLS terakhir : 3-2 A-1
Registration date : 2007-04-19

PostSubject: Re: Ekskulnya ditambah donk!   Tue Jun 19 2007, 07:31

@tjianx

Betul juga, itu ide menarik. Dulu sempat ada ekskul foto, cuma akhirnya 'bubar' ketika sang pengajarnya juga keluar dari SMAK 1 BPK Smile

_________________

Hidup itu SULIT, mengapa kita harus membuatnya menjadi lebih SULIT lagi ?
Back to top Go down
View user profile http://suherman.lifeme.net
shierly_keren
Kapten
Kapten


Number of posts : 61
Age : 26
THN Lulus : 2008
KLS terakhir : XII-G
Registration date : 2007-04-21

PostSubject: Re: Ekskulnya ditambah donk!   Thu Jul 19 2007, 08:56

taun ini ada eksul fotografi... akhirnya!! hehe.. gua mo nyoba ikutan ah.. moga2 aja rame.. Very Happy Very Happy Very Happy
Back to top Go down
View user profile
Ika
Jendral
Jendral


Number of posts : 722
Age : 26
Domisili : Bandung
THN Lulus : 2008
KLS terakhir : XII-A
Registration date : 2007-04-23

PostSubject: Re: Ekskulnya ditambah donk!   Thu Jul 19 2007, 09:40

Eskul bela diri dunk...tapi jangan wushu (buktinya ga laku kan...hehehe)
Di st angela ajah banyak banget eskulnya, ada eskul memanah, aikido, dll
Back to top Go down
View user profile
microbrain
Admin
Admin


Number of posts : 287
Age : 27
Domisili : Singapore
THN Lulus : 2007
KLS terakhir : XIIC IPA
Registration date : 2007-04-29

PostSubject: Re: Ekskulnya ditambah donk!   Thu Jul 19 2007, 09:44

Setau gw, yang ngatur ekskur Ibu Erika, S.Sos kan?
Hmm, tentang jumlah sih sebenarnya saat ini juga udah banyak banget, udah lebih dari 10 cabang ekskur. Tentang variasi ekskur, dll (misal pengen photography) ya itu sih bisa diomongin kalo emang peminatnya cukup banyak.

Setiap kali membahas dengan beberapa pembina ekskur lainnya, sebenarnya permasalahan bukan terletak dari banyak dikit dll, lebih bahaya lagi yakni niat anak-anaknya juga tidak ada.

Dipikir-pikir mungkin ini berhubungan dengan tidak adanya regulasi yang jelas tentang keberadaan ekskur di SMAK 1 BPK PENABUR Bandung, jadi seakan-akan, "pokoknya nih ada kegiatan siang, lu mau ikut silakan, gak mau ya udah". Nah, itu membuat kecenderungan anak-anak untuk pada awalnya sih coba-coba, tapi suatu saat setelah nemuin "masalah" dengan ekskur yang dia pilih, mulai deh bolos-bolos dan akhirnya gak dateng.

Pengalaman pribadi di ekskur komputer aja (tahun 2004-2005), yang daftar 70orang, yang lulus seleksi 30rang, yang nyisa waktu akhir 5orang, see?

Kalo dulu di SMPK1 sih regulasinya cukup jelas, yakni nilai ekskur ikut menentukan kenaikan kelas, jadi kalo anak dapet nilai D atau bahkan tidak ada nilai ekskur, katanya sih bisa tidak naik kelas, walau kenyataannya belum pernah ada yang bermasalah dengan hal ini, tapi secara langsung ini membuat anak-anak setidaknya "hadir" di ekskur, dan banyak kasus karena harus hadir maka akhirnya suka juga ama ekskur yang mungkin awalnya cuma asal pilih.

Hmm, memang masalah kurikulum gini (walau cuma ekstra bukan intra) gak bisa disolve semudah itu, karena banyak faktor dan pihak yang menentukan.

_________________
Best regards,
MicroBrain
brian@microbrainx.net
Visit my site? http://microbrainx.net
Back to top Go down
View user profile http://microbrainx.net
Reiner
Sersan
Sersan


Number of posts : 11
Age : 25
THN Lulus : 2008
KLS terakhir : XI Akselerasi
Registration date : 2007-07-29

PostSubject: Re: Ekskulnya ditambah donk!   Tue Aug 07 2007, 04:53

G pengen da eskul manah... Lumayan kan kalo bisa... Hehe..
Lgan bisa ikut lomba2 olahraga di bdg manah.. trus jadi atlet jabar...
Back to top Go down
View user profile
Reiner
Sersan
Sersan


Number of posts : 11
Age : 25
THN Lulus : 2008
KLS terakhir : XI Akselerasi
Registration date : 2007-07-29

PostSubject: Re: Ekskulnya ditambah donk!   Tue Aug 07 2007, 04:57

terlalu jauh ya pikiran g? Hehe
Back to top Go down
View user profile
Ny0nK-HethRz LOVER
Sersan
Sersan


Number of posts : 17
Age : 25
Domisili : GuNuNkXz
THN Lulus : 2008 (moga2 seh)
KLS terakhir : XI-Aks
Registration date : 2007-08-04

PostSubject: Re: Ekskulnya ditambah donk!   Tue Aug 07 2007, 15:01

Reiner wrote:
G pengen da eskul manah... Lumayan kan kalo bisa... Hehe..
Lgan bisa ikut lomba2 olahraga di bdg manah.. trus jadi atlet jabar...
susah, Ner! manah ma bukan cuma hobi... tapi kudu wajib musti rajin latian... kaya u bakalan rajin aja... Razz
Back to top Go down
View user profile
microbrain
Admin
Admin


Number of posts : 287
Age : 27
Domisili : Singapore
THN Lulus : 2007
KLS terakhir : XIIC IPA
Registration date : 2007-04-29

PostSubject: Re: Ekskulnya ditambah donk!   Tue Aug 07 2007, 15:21

Hehe... Manah apaan nih? Manah beneran? Atau manah cinta? Hehe... /heh

_________________
Best regards,
MicroBrain
brian@microbrainx.net
Visit my site? http://microbrainx.net
Back to top Go down
View user profile http://microbrainx.net
Sponsored content




PostSubject: Re: Ekskulnya ditambah donk!   Today at 12:45

Back to top Go down
 
Ekskulnya ditambah donk!
View previous topic View next topic Back to top 
Page 2 of 2Go to page : Previous  1, 2

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Bangau da Café :: INSIDE CAMPUS :: PELAJARAN Lain & Ekstra KURIKULER-
Jump to: