Bangau da Café

Komunitas SMAK 1 BPK PENABUR BANDUNG
 
HomeHome  CalendarCalendar  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  MemberlistMemberlist  UsergroupsUsergroups  Log in  

Share | 
 

 (Jangan) Nyalain kipas angin dong .......

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
suherman
JuRaGan CaFe
JuRaGan CaFe


Number of posts : 2171
Age : 42
Domisili : Bandung
THN Lulus : 1992
KLS terakhir : 3-2 A-1
Registration date : 2007-04-19

PostSubject: (Jangan) Nyalain kipas angin dong .......   Thu Apr 26 2007, 20:40

Suatu hari pak Mamat kepanasan di dalam kamar kosnya yang sempit dan pengap itu (tidak ada jendela sama sekali).

Lalu ia keluar kamar, dan mengambil kipas angin ibu kos.

Namun menurut Prof. Nyentrik, hal yang dilakukan pak Mamat ini salah ... kenapa yah ?
Back to top Go down
View user profile http://suherman.lifeme.net
ngelzz
Admin
Admin


Number of posts : 1114
Age : 29
Domisili : karawaci yang gersang iniii~~
THN Lulus : 2005
KLS terakhir : 3-5
Registration date : 2007-04-20

PostSubject: Re: (Jangan) Nyalain kipas angin dong .......   Thu Apr 26 2007, 21:40

yg dikipas ama si kipas angin kan jadi angin yg panas.. jadinya makin lengket dan panassss.. oahoahoahoa.. =P

bener ga c ? ini mah pengalaman pribadi.. hehehehehee
Back to top Go down
View user profile http://www.missbelang.blogspot.com
Fei
Kapten
Kapten


Number of posts : 54
Age : 28
Domisili : Bandung, West Java
THN Lulus : 2006
KLS terakhir : 3-3
Registration date : 2007-04-20

PostSubject: Re: (Jangan) Nyalain kipas angin dong .......   Thu Apr 26 2007, 21:45

Pa Suhe pernah ngejelasin nih topik di kelas nih.. ehehhe saya masih inget..

Sbnernya kipas berfungsi mendinginkan suhu ruangan namun hanya jika terdapat ventilasi / pintu terbuka,

Jika pintu tertutup dan tidak ada ventilasi ,kipas angin itu cm
ngebikin suhu ruangan tambah panas karena dengan gerakan kipasnya bikin
partikel2 udara bergerak semakin cepat ?

Duh gmn ya rada lupa... pokonya mah mala tambah panas...

Sori jawabnya kurang ilmiah >.<
Back to top Go down
View user profile
marsha
Letnan
Letnan


Number of posts : 32
Age : 26
THN Lulus : 2008
KLS terakhir : XII-B
Registration date : 2007-04-26

PostSubject: Re: (Jangan) Nyalain kipas angin dong .......   Thu Apr 26 2007, 21:49

soalnya gara2 dia kipas2 ada udara yang bergerak malah menimbulkan energi. ya tambah panas atuh...


-marsha-xic-
Back to top Go down
View user profile
UjanK
Moderator
Moderator


Number of posts : 443
Age : 71
Domisili : ME| BuRn
THN Lulus : 2003
KLS terakhir : Three Six
Registration date : 2007-04-21

PostSubject: Re: (Jangan) Nyalain kipas angin dong .......   Thu Apr 26 2007, 21:49

^ setuju...
dalam tingkat molecular, pergerakan dan gesekan antar molecul bisa meningkatkan temperature...
PV = RT
Back to top Go down
View user profile
suherman
JuRaGan CaFe
JuRaGan CaFe


Number of posts : 2171
Age : 42
Domisili : Bandung
THN Lulus : 1992
KLS terakhir : 3-2 A-1
Registration date : 2007-04-19

PostSubject: Re: (Jangan) Nyalain kipas angin dong .......   Thu Apr 26 2007, 21:52

Fei wrote:
Pa Suhe pernah ngejelasin nih topik di kelas nih.. ehehhe saya masih inget..

Sbnernya kipas berfungsi mendinginkan suhu ruangan namun hanya jika terdapat ventilasi / pintu terbuka,

Jika pintu tertutup dan tidak ada ventilasi ,kipas angin itu cm
ngebikin suhu ruangan tambah panas karena dengan gerakan kipasnya bikin
partikel2 udara bergerak semakin cepat ?

Duh gmn ya rada lupa... pokonya mah mala tambah panas...

Sori jawabnya kurang ilmiah >.<

Gak disangka anak 'kesayanganku' ini, masih ingat kata - kataku di kelas ... jadi terharu Smile
Back to top Go down
View user profile http://suherman.lifeme.net
bai
Moderator
Moderator


Number of posts : 581
Age : 28
Domisili : Nordhausen,Jerman
THN Lulus : 2006
KLS terakhir : 3-6 WK: Ibu Sarmauli S.SoS
Registration date : 2007-04-20

PostSubject: Re: (Jangan) Nyalain kipas angin dong .......   Thu Apr 26 2007, 21:57

bener sih jawaban fei..tapi kalo pemikiran sayah sih ga se ilmiah fei..

cuman pake logika kaya ngelzz..karena yg dikipas udara panas ditambah sama kipas yg ada mesinnya dan menimbulkan panas jadi tambah panas..

eh,tp ngomong2 fei kan di kelas tidur trus?! koq bisa yah sambil ngedengerin..hihihi

_________________
love,money,and all u want can make u happy..but only Jesus can make you feel comfortable everyday..
Back to top Go down
View user profile http://www.friendster.com/estbailey
Fei
Kapten
Kapten


Number of posts : 54
Age : 28
Domisili : Bandung, West Java
THN Lulus : 2006
KLS terakhir : 3-3
Registration date : 2007-04-20

PostSubject: Re: (Jangan) Nyalain kipas angin dong .......   Fri Apr 27 2007, 08:11

bai wrote:
bener sih jawaban fei..tapi kalo pemikiran sayah sih ga se ilmiah fei..

cuman
pake logika kaya ngelzz..karena yg dikipas udara panas ditambah sama
kipas yg ada mesinnya dan menimbulkan panas jadi tambah panas..

eh,tp ngomong2 fei kan di kelas tidur trus?! koq bisa yah sambil ngedengerin..hihihi



Blom tau loe ley...

Gw tidur sambil menyerap semua yang guru katakan, cieh... uahuahua

Klo ga mana mungkin gw bs masuk IPA, ( Pdhl masuk IPA juga hoki 6 semua ) hahah jd malu....
Back to top Go down
View user profile
Starian
Admin
Admin


Number of posts : 427
Age : 29
Domisili : Singapore / シンガポール / 新加坡
THN Lulus : 2005
KLS terakhir : IPA 3-1 All Star
Registration date : 2007-04-20

PostSubject: Re: (Jangan) Nyalain kipas angin dong .......   Fri Apr 27 2007, 21:12

yups, ini mirip sama buka kulkas di dalem kamar... malah tambah panas..

_________________
FS gue nih: http://www.friendster.com/favian

Left brain has nothing right
Right brain has nothing left
Back to top Go down
View user profile http://www.friendster.com/favian
Sponsored content




PostSubject: Re: (Jangan) Nyalain kipas angin dong .......   Today at 12:46

Back to top Go down
 
(Jangan) Nyalain kipas angin dong .......
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» pernikahan jangan ditunda-tunda
» Alquran bukan makhluk, hati2 jangan sesat....
» MOTIF SANG "ULAR"
» Putra Penginjil Bunuh Diri
» Hoax lucu "Teman" nya netter Jangan Gitu Ah

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Bangau da Café :: TEMPAT SAMPAH :: Dibuang Sayang-
Jump to: